Thursday, September 8, 2011

Perkenalan


Belajar bahasa Inggris kadang susah susah gampang, ada yang menganggap bahwa yang penting mengerti sedikit tenses dan vocabulary, ditambah pengetahuan seadanya mengenai vocabulary sudah cukup untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing.


Memang benar bahwa dalam berkomunikasi dasar (sekedar ngobrol sana sini, atau memesan makanan selagi di luar negeri) cukup vocabulary dasar dan sedikit tenses sudah bisa menyampaikan maksud dan mengerti ucapan si orang asing yang diajak bicara.


Tetapi kadang kita membutuhkan juga bahasa Inggris dalam berkomunikasi dengan media tulisan atau ke tingkat yang lebih tinggi, misalnya komunikasi dalam bisnis dimana yang digunakan adalah grammar yang tepat dan vocabulary yang lebih banyak karena sifatnya sudah komunikasi formal.


Sering kita perhatikan di sekeliling kita banyak hal-hal lucu terjadi karena miskomunikasi terjadi karena hal-hal sepele, (salah grammar, salah mengeja kata, salah penggunaan kata) sehingga pesan yang dimaksud tidak tersampaikan, atau berarti lain, atau malah menjadi menyinggung orang lain.


Nah oleh karena itulah saya coba menggunakan blog ini sebagai media untuk membagi apa yang saya tau mengenai bahasa Inggris (tenses, grammar, vocabulary, dll) agar teman-teman bisa tau lebih banyak lagi.


Saya tidak mengklaim bahwa saya adalah guru bahasa Inggris, tetapi kebetulan sekali saya beruntung punya kesempatan dibiayai orang tua sejak kecil kursus Bahasa Inggris (kelas 1 SD sampai 2 SMP dari jenjang terendah sampai selesai), lalu bidang pekerjaan saya memberikan saya banyak sekali kesempatan berkomunikasi dengan banyak orang asing dari berbagai negara dan kebangsaaan (Asia, Amerika, Eropa, Australia), baik itu verbal maupun tulisan, baik komunikasi formal maupun informal.


Semoga apa yang saya bagi ini bisa berguna buat teman-teman yang sudah menyempatkan diri berkunjung dan lebih percaya diri dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.


Di bawah ini link untuk beberapa topik bahasan yang sering dicari:



Salam belajar :)

No comments:

Post a Comment